Update firmware PSP 6.60 (Pro B 10 fix) Update terbaru.

Dah lama sekali saya tidak ngeblog di wordpress ini. Oke kali ini saya akan memberikan informasi update firmware yang terbaru untuk saat ini yaitu custom firmware 6.60 (Pro B10)

Custom Firmware bisa di download DISINI

Cara Pemakaian :

(INGAT PENULIS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN YANG DIALAMI)

*untuk penginstalan firmware ini , diharuskan untuk mengupgrade terlebih dahulu PSP anda ke 6.60 (firmware asli) bukan firmware custom…!!!

– download dulu berkasnya

– setelah itu extract. hasil extract berisikan folder : PSP , sdk, seplugins, & credit.txt (Ambil yang ada di dalam folder PSP saja)

*susunan pemindahan

dari download : PSP/GAME/ (CIPL_Flasher/FastRecovery/PROUPDATE) pindahkan ke 3 folder ini ke :

dari PSP : PSP/GAME/ (tempat ditaruhkan disini)

– pindahkan isi folder PSP dari hasil download ke folder PSP yang ada di PSP anda. (hanya isinya saja yg dipindah)

– setelah itu di PSP anda akan muncul seperti ini :

Keterangan PRO :

CIPL Flasher : ini untuk flashing PSP secara permanen (HANYA UNTUK PSP-1000)

Update : Untuk update firmware ke PRO B10  (semua tipe PSP) klo GO blum tahu.

Fast Recovery : untuk mengembalikan sistem yang setelah di install ke Pro B10 menjadi firmware yang semula sebelum diinstall.

setelah itu ikuti cara petunjuk installnya di dalam  “Update”.

– SELESAI

91 tanggapan untuk “Update firmware PSP 6.60 (Pro B 10 fix) Update terbaru.

    1. untuk game JXD bisa download di situs http://www.coolrom.com , download rom/game yang berjenis GameBoy Advance (.gba)
      jangan lupa, setelah di download ,diextract dulu isinya untuk memasukkan gamenya ke dalam JXD.

      apabila kurang jelas , bisa dipertanyakan kembali🙂 terima kasih atas kunjungannya

  1. minsaya mau tanya psp saya an modelnya psp1000 system softwarenya 5.50 gen-D full saya udah download psp pro update semuanya udah diextract dan udah kebaca tapi saya buka ga ke upgrade yah versinya tetep 5.50 gen-D full

    1. itu karena anda belum meng upgradenya ke Official Firmware 6.60 terlebih dahulu. Official firmware bisa di unduh di website SONY PSP. setelah itu, anda baru bisa menggunakan 6.60 PRO nya

      terima kasih atas pertanyaannya🙂

    1. anda harus mengganti 9.90 nya dengan cara :
      -Buka VSH menu,
      -lalu ganti USB DEVICE ke flash0.
      -Kemudian, buka folder vsh,
      -kemudian etc.
      -Didalamnya ada file version.txt
      -buka dengan menggunakan notepad
      -lalu ganti angka 9.90 ke 5.50. (sesuaikan dengan versi firmware yang ada di PSP anda)
      -Kemudian save (overwrite) version.txt tersebut.
      -Sekarang coba upgrade ke 6.XX lagi. (untuk mengupgradenya minimal sudah terinstall firmware versi 6.xx yang asli )

      terima kasih atas kunjungannya🙂

      1. oh jadi harus download firmware asli yah disony yah cara download firmware aslinya(6.60) gimana ? maafa tanya terus

      2. kalau PSP anda bertipe 1000/2000/3000 download di sini :
        http://du01.psp.update.playstation.org/update/psp/image/us/2011_0810_2ca64d59dcf48f45fb99b400a586b395/EBOOT.PBP

        jika PSP anda bertipe PSP GO bisa diunduh di sini :
        http://do01b.psp.update.playstation.org/update/psp/image2/us/2011_0810_d1fe58798b133ea4343b4bb1a25d4426/EBOOT.PBP

        untuk lebih jelas bisa dilihat petunjuknya di sini (english)
        http://us.playstation.com/support/systemupdates/psp/pc/index.htm

        terima kasih atas pertanyaannya🙂

      3. iya masukkan ke folder formatnya seperti ini

        Untuk update firmware asli PSP di sony :
        Ms0: PSP/GAME/UPDATE/EBOOT.PBP

        sedangkan untuk EBOOT.PBP diluar itu selain firmware SONY :
        Ms0 : PSP/GAME/[nama aplikasinya]/EBOOT.PBP

      1. min ko temanya yang baru di update colornya putih semua gabisa dipake ._. sorry yah min ? terus kalo mau download game iso/csonya dimana min thank’s

      2. sudah di upgrade ke 6.60 pro b-10 cuman ko tema colornya putih semua ko gabisa dipake solusinya gimana min supaya bisa kepake bisa sih bisa cuman putih semua temanya

  2. Om, PSP saya type 1000, kok skrg tiba2 gak bisa baca memory card ya? kalau dihidupkan gak mau gak mau hidup karena lampu kedip – kedip, kalau memory dilepas normal aja, tapi ya game nya gak ada, mohon pencerahnnya ya om? apa harus di upgrade firmware atau lainnya, tks.

    dan seklian kalau memory selesai diformat cara bikin folder didalamnya gimana ya untuk psp dan folder apa saja yang harus dibuat, tks.

  3. saya mempunyai psp 1001 versi 3.71 kayaknya ofw krena msih ori sony.. cara memainkan game tanpa umd gmna caranya gan?? apa saya harus downgrade dlu ke 1.50 atau gmna gan??

  4. psp sy slim 2006 sdh sy update sndiri firmwarenya dari system 6.20 pro b8 mnjdi 6.60 pro b10. nah, yg ingin sy tanyakan, bgimna cara membuat system baru ini jdi permanent ? soalnya klw pspnya di matikan / direstart lewat tmbol select, mka system psp sy mnjdi 6.60 sj, tnpa ada keterangan pro b10 pd sytem informasinya, jdi sy gunakan fast recovery tuk mngembalikn systemnya ke 6.60 pro b10. trmksih

    1. untuk 6.60 Pro buat psp 2000 memang gk bisa permanent. jadi kalau untuk memainkan game ISO/CSO harus masuk ke “Pro Installer” terlebih dahulu (BUKAN CIPL FLASHER) jadi saran saya PRO Installer nya lebih baik disimpan aja di memory card. jadi kalau kembali ke firmware aslinya tinggal buka PRO installer kembali

  5. Bang,,
    Mau nanya donk.
    PSP saya kan psp 100x
    Udah pake cfw 6.20 pro c semi permanent.
    Bisa gak langsung upgrade ke cfw 6.60 pro c?
    Thanks🙂

  6. Bang,,
    Mau nanya donk.
    PSP saya kan psp 100x
    Udah pake cfw 6.20 pro c semi permanent.
    Bisa gak langsung upgrade ke cfw 6.60 pro c?
    Thanks

  7. saya sudah meng-update dari 6.39 ke 6.60
    tapi file game iso saya hilang nggak ada tampilan-nya
    tapi memory stick saya check di pc masih ada game iso saya
    apa yang harus saya lakukan tolong pencerahan-nya

  8. saya sudah meng-update dari 6.39 ke 6.60
    tapi file game iso saya hilang nggak ada tampilan-nya
    tapi memory stick saya check di pc masih ada game iso saya
    apa yang harus saya lakukan tolong pencerahan-nya

    dan juga kenapa tampilan list game-nya Fast Recovery saya tetap versi 6.39 kenapa tapi saya coba update lagi tulisan-nya
    Your firmware already 6.60!!

    apakah FastRecovery Pro genesis edition-nya harus saya hapus??

  9. min kok saya udh ganti di vsh dari 9.90 ke 5.50,terus saya jalan kan EBOOT.PBPnya ada tulisan “Thesystem configuration of this PSP does not appear to be correct
    itu gimana min mohon pencerahannya

  10. psp piano black gw eror nih gan
    jadi kalo mau ganti game pencet tombol nada/kecerahan layar pake tombol pspnya udah ga bisa
    udah gitu ga bisa masuk ke vsh
    kira2 harus gimana?
    tolong solusinya yah gan thanks
    bisa erply via twitter @gemardino

  11. Bray…q pke psp1000 n’ berhasil upgrade ke versi 6.60 Pro B-10,,tp di folder game utuk layar PSP’na kok masih ada ya 3 folder versi 6.60??? 3 folder tu bs dhapus gk?? gk ad mslh sm PSP’na???
    mohon saran…n’ trimakasi sangat utk bantuannya yg sngt brguna upgrade PSP q…😀

    1. ini file untuk Custom 6.60 klo untuk mengupgradenya harus cari file upgrade orisinal 6.60 lalu baru bisa memakai ini . maaf link download file original telah ditutup sony🙂

  12. saya mau tnya psp saya kan dari jepang, jadi kalau mau maen game itu hrus pake kaset . gimana yah caranya biar saya bisa masukin game ke memorycard nya biar saya maen nya ga pake kaset trus ?

  13. Psp saya e 1000 versi bawaan 6.60.tp tb2 gamenya gak kebaca padal wktu di buka di pc iso game nya ada semua…kenapa gtu ya apa ada yg terhapus….

    1. Bisa dipakai keduannya sekarang. Mau pakai OFW bisa CFW juga bisa, Klo CFW bisa main game ISO. tp klo OFW gak bisa bisannya hanya main game EBOOT.PBP downloadtan dari PS Store

Tinggalkan Balasan

