Perbedaan PSP 1000,2000,3000,E-1000,Go

PSP 1000


PSP 1000 merupakan tipe PSP paling awal, bodynya lebih besar dan lebih berat namun bisa membuat batere pandora dan install CFW permanen
Untuk yang baru mau membeli PSP, PSP 1000 secondhand bisa dijadikan pilihan karena selain harganya yg lebih murah juga kemampuannya sama dengan PSP 2000.

PSP 2000


PSP 2000 memiliki RAM 64 MB (2 kali PSP 1000) dan bentuk yang lebih tipis.
Tipe motherboard TA-085v1 bisa membuat batere pandora sama seperti PSP 1000, namun tipe motherboard dibawah itu sudah tidak bisa lagi namun bisa diinstall CFW permanen.
Sementara model terakhir TA-088v3, merupakan tipe PSP 2K yg bisa diinstall CFW permanen 6.XX namun tidak bisa direflash menggunakan pandora ketika bricked.

PSP 3000


PSP 3000 dari segi fitur punya semua kemampuan PSP 2000, plus dilengkapi mic built-in, dan layar yang lebih baik dari PSP 2000.
Kekurangan PSP 3000 yaitu tidak bisa diinstall CFW permanen, tetapi masih bisa memainkan game-game ‘bajakan’ melalui CFW semi permanen melalui chickHEN (5.03) atau dengan CFW 6.35 PRO-X.

PSP-E1000

Diklaim ini sebagai PSP dengan harga termurah Sekitar Rp 1.200.000 (belum termasuk bundle paket) tetapi PSP ini mempunyai kekuranngannya yaitu hanya mempunyai satu speaker saja (mono) tapi tetap bisa memainkan game bajakan (custom firmware) sama seperti PSP-3000

 

PSP Go

PSP Go mempunyai keunggulan sendiri daripada PSP lainnya yaitu mempunyai Bluetooth, yang tidak dimiliki oleh tipe PSP lainnya selain itu Memory Internal 16GB sudah siap untuk menyimpan game PSP. tidak dilengkapi dengan UMD Slot. serta ada fitur screensaver jam analog selagi ketika berhenti sejenak untuk memainkannya. Dengan harga Rp 1.700.000 (harga samarinda) anda bisa membawa pulang mesin ini. hanya saja perlu cemas aja. karena PSP tipe ini sudah tidak diproduksi lagi oleh SONY. jadi jangan heran kalau susah sekali mencari suku cadang PSP GO. :)

Tag: , , , , , , , , , ,

2 Tanggapan to “Perbedaan PSP 1000,2000,3000,E-1000,Go”

  1. Ximba87 Says:

    jadi klo buat gonta ganti maen game bajakan,, khusus buat game aja mending beli yg PSP E1000 ??? Kualitas hardware nya gmn bos?? selain kekurangan fitur nya bisa setara psp 3000 ga hardwarenya??

    • edoom45 Says:

      Semua PSP itu sama cuma yg diperhatikan kekurangannya seperti ini :
      PSP 1000 = berat, danboros battery
      PSP 2000 = Layar kurang kontras
      PSP E1000 = Kualitas sama dengan 3000 hanya saja tidak ada fitur wifi dan dual speaker, selebihnya dari itu sama kualitasnya dengan 3000

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.293 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: